little story to share: HAMSTER SALTOO..!!!

Pages

Rabu, 05 Mei 2010

0

HAMSTER SALTOO..!!!

jadi tadi jalan sama bismar, maksud hati, mau nonton IRON MAN, sekalinya studio buat main iron man, digabung sama studio film "lucunya negeri ini", hantian gitu studionya, akhirnya mutusin buat nonton di jam berikutnya.
ternyata jam berikutnya itu, jam 3 lewat 45. jadi, beli aja deh dulu.
sambil liat nunggu - nungg. iseng - iseng liat toko yang jual - jual binatang. ikan, kura - kura, kelinci, hamster.
nah,.
disitu, ada sesuatu yang menarik.
hamster panda yang dijual disitu aneh banget tingkah lakunya. entah karena dia agi "hyperactive" atau dia lagi setres karena kandangnya kecil banget dan nggak ada kicirannya sama sekali. akhirnya dia salto - salto ditempat.
untungnya sempet direkam.



unik bin ajaib.
ha..ha...
jadi mikir , kasian banget ya jadi hamster, hidupnya terbatasain sama kandang, untung - untung kalau yang punya sadar kalo hamsternya butuh kiciran.
aku pernah denger dari orang lain, atau kalo nggak salah, baca di salah satu artikel, kiciran buat hamster itu ttempat dia luapkan emosi.
jadi, hamster itu juga punya emosi.,.
kalau nggak dilampiaskan, dia bisa kelai sama teman sekandangnya, atau nggak setres n lemes, akhirnya sayonara selamanya.
dan yang paling parah lagi, sangking setresnya si hamster, dia bisa jadi kanibal dengan makan teman sekandangnya, atau gigitin dirinya sendiri.
karena dari itu, nyuuuuu sayanggi hamster atau peliharaan kita semua.
prinsip saya :ketika saya memutuskan untuk berani menanggung satu kehidupan kecil untuk saya sayangi, dan saya pelihara kelangsungan hidupnya. saya sadar bahwa itu adalah tanggung jawab saya untung mengurusi kehidupannya, karena itu, akan selalu saya jaga dia, kesehatan, dan kebersihannya, namun apabila setelah semua itu, tuhan tetap ingin mengambilnya, maka saya ikhlas. dan itu merupakan petunjuk dan keputusan terbaik buat hamster saya.

0 komentar:

Posting Komentar