little story to share: penyakit hati

Pages

Rabu, 28 April 2010

0

penyakit hati

nggak ngerti, kenapa rasanya setiap ada masalah, dalam bentuk apapun, bakal aku pikirin banget, sampai jidatku bekerut - kerut. akhirnya jadi pusing dan sakit hati sendiri. temanku juga bilang, aku terlalu sensitif.
apa itu juga termasuk penyakit hati,
aku juga pendendam, setiap apa yang nyakitin aku, sekali, dua kali, tiga kali, kalau sudah keterlaluan bakal berusaha, sekuat tenaga, buat balas dia, contoh, waktu SMA kelas 1 nih temanku suka merintah - merintah orang, tapi nggak mau dimintai tolong,
akhirnya lama - lama ku jauhin, terus jadi kuperintah - perintah juga, dan tau nggak balasannya : "enak banget kamu perintah - perintah aku, kamu aja nggak ada kerja!" langsung deh ku balas "GITU sudah rasanya kamu perintah - perintah orang terus , tapi nggak kerja, NGGAK ENAK KAN!!!" dan si "S" ini, hanya terdiam, n sejak saat itu, sampai menjelang UAN, kami nggak teguran, memang sih, akhirnya kami baikan. tapi kami baikan itupun bukan karena inisiatif sendiri - sendiri, tapi karena memang keharusan dari sekolah untuk maaf - maafan menjelang UAN.
itu termasuk pendendam nggak ya??

sekarang ini lagi, ada masalah sama orangtua, mungkin kepalaku ini keras banget, marah dan nggak suka setiap di komentariin sedikitpun. aku ini kenapa?
kenapa pemikiran m mulutku ini nggak pernah bisa menahan emosi. apapun yang bikin aku nggak suka, atau marah, atau nggak sesuai dengan apa yang bikin aku risih, pasti bakal ku komentarin, entah lewat sindiran, entah lewat mimik muka, atau kalau keterlaluan, aku bakal ngomong langsung.

keras kepala, itu mungkin aku banget, selalu berusaha untuk aku hilangka. aku capek kadang sama semua masalah ini.
keras kepalaku ini. pengen ku panaskan aja biar lumer.
aku pengen nggak punya lagi yang namanya sakit hati ma banyak pikiraN.
temanku bilang, "sudah, jangan dipikirin lagi kalau ada masalah, jangan terlalu kami pikirin, kalau punya masalah, nanti kamu ubanan sendiri, sakit hati sendiri, lupakan aja"

semoga aja aku bisa mengurngi kepala batu ini. biar nggak ada lagi beban hati.

0 komentar:

Posting Komentar